dee's file

some things are better left unsaid...

Friday, August 03, 2007

First Day @ Playgroup "Bintang Harapan"

Setelah minggu kemarin diantar plus ditunggu bunda ke sekolah / kelompok bermainnya, Alhamdulillah minggu kedua ini Razan mau diantar sama Mba’ Susi dan Mba’ Tinah aja, Insya ALLAH sampai seterusnya ya, Amiin

Ketika siang Razan bunda telpon ke rumah, laporannya adalah : ada temannya yang berantem (Kika – Kiko “Si kembar” dan Andrean ). Waktu bunda tanya lagi : apa Razan ikut berantem? Dijawab “ Nggak kok, Razan cuma liatin mereka aja bun, abis mereka nangis, trus Razan kasih kentang deh… (duh, baiknya anak bunda, pinter membujuk teman ya? Gak sungkan berbagi pula.. :) memang top deh)

Mulai minggu ini semua siswa gak boleh ikut ditunggu para pengantarnya di dalam kelas lho, dan my Razan is so cooperative, menurut kabar tante Wit, dia udah mulai mau ikutin kata2 gurunya dan ternyata dia mau lho, memimpin teman2nya berdoa untuk istirahat makan.. :)
Duuh bunda bangga tak terkira..

Nah, ini dia cerita minggu pertama Razan mulai sekolah di TK/PG Bintang Harapan :

Senin, 16 Juli 2007
Hari ini adalah hari pertama Razan masuk sekolah, tapi karena sakit susah BAB, akhirnya kita gak jadi ke sekolah–weekend kebanyakan makan pudding coklat siih- jadilah hari senin itu bunda cuti tanpa kegiatan apa2, alias hanya leyeh-leyeh seharian, hari ini juga rencana bagi2 undangan buat hari Rabu, hanya lewat tante Wit yang adalah guru di TK B

Rabu, 18 Juli 2007
Gak terasa ternyata udah berusia 3 tahun nih anak ayahbunda..
Siap-siap berangkat sekolah, walau ada sedikit kehebohan waktu mau berangkat (pesenan nasi kuning buat temen2 Razan yang seharusnya udah siap dari jam 7 pagi ternyata belum ditaruh di box besar agar bisa ringkas dibawa… duh, jadi senewen deh).
Oya, di ultah yg ketiga ini kita bermaksud syukuran bersama teman2 Razan di sekolah yang baru, jd selain nasi kuning dlm kotak tsb kita juga bagi2 goody bags. Bunda & nenek Depok deh yang cari souvenir ke Asemka segala buat beli 78 tas kecil bergambar The Cars & Spiderman buat anak laki2, juga yg bergambar Princess Jasmine, Barbie & Mimie buat anak perempuan. Untuk isinya, kita hanya beliin beberapa snacks & minuman aja. Seru deh, ini pengalaman pertama buat bunda, karena di sekolah ini hampir setiap anak yang ulang tahun mengadakan syukuran di sekolah atau di rumah, ini juga kami pikir sekalian mengajarkan berbagi dengan seluruh teman (playgroup dan TK A & B). Walau konon kabarnya siswa yang lain biasa pakai badut dan atau memesan dari salah satu resto siap saji, kayaknya kita pilih yang simple alias murah meriah aja. Secara Razan memang belum berani berdekatan dengan badut, jadi di ultah yang pertama dan kedua, kita gak mengundang siapa2.


Untuk kue ultah ketiga ini bunda masih setia pesan di tante Ully, karena udah cocok rasa & psst: harganya sangat harga teman hehehe – makasih tante Ully ya.. semoga rizkinya tambah banyak dan jangan bosen dimintain tolong lagi lho… at least sampe bunda bisa bikin kue sendiri :p

Nah di acara tiup lilin itu semua teman playgroup Razan mau maju ke depan, semua mau colek kuenya duuuh jantung bunda hampir copot takut tuh kue ancur… :)

Pulangnya Razan agak sedikit ngambek, karena masih ingin main-main di taman sekolah.. padahal sekolah udah sepi karena semua temannya udah pulang.
Ternyata waktu bunda beresin kado2 yg sangat buanyak utk dibawa pulang, Razan asyik lari kesana kesini sementara Mba’ Tinahnya sampe lari2 ngejar & jaga dia jangan sampai jatuh waktu mau naik perosotan. Makanya waktu diajak pulang itu dia rada ngambek deh, tapi setelah dibujuk2 bhw kita mau buka kado dan udah ada Nenek Depok di rumah, baru deh dia mau.






Syukur Alhamdulillah rangkaian acara syukuran berjalan lancar.

Semoga Razan menjadi anak yang sholeh
Semoga selalu mendapat rahmat & hidayah dari 4JJI

Agar Razan selalu rendah hati, adil & bijak setiap saat… Amiin..

Labels:


2 Comments:

Blogger Ratih said...

hore... Razan pinter deh!
semoga terus semangat sekolah yaa...
& happy belated birthday, semoga terus menjadi kebanggaan ayah bunda...
salam sayang dari hafizh-haqqi :)

8:55 PM  
Anonymous Anonymous said...

Duhh..seru bgt ya klo punya anak lucu.. eh iya bilang ya sama Razan trims lho bajunya, ntar senin deh aku pake Heheeh...oh iya Selamat Ulang Tahun ya buat Razan, telat bgt yah ngucapinnya hehehe..

6:23 PM  

Post a Comment

<< Home